Tinjau KJRI Dubai, Menteri Tjahjo Pastikan Layanan Cepat

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo saat meninjau pelayanan publik pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin./Istimewa

Zonanews.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meninjau pelayanan publik pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (6/6/2022).

Ia menyampaikan pelayanan yang diberikan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar operasional yang ditetapkan.

“Kami tadi mewawancarai WNI yang mengantre, mereka menyatakan kepuasannya. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan dan bisa menyeluruh ke negara lainnya,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu Kementerian Luar Negeri diharapkan melakukan percepatan dalam melayani WNI dengan cara jemput bola sebagai upaya reformasi birokrasi.

Selain itu penyelenggara layanan dapat menginventarisasi masalah yang kerap ditemukan masyarakat Indonesia yang ada di Dubai untuk peningkatan pelayanan.

Melalui inovasi-inovasi yang baru, diharapkan birokrasi yang panjang bisa menjadi pendek dan berdampak pada kepuasan masyarakat.

Baca :  Harga Emas di Pegadaian Minggu 17 Juli 2022, Antam dan UBS Diobral