Tol Kalikangkung-Cikampek Berlakukan “One Way” Arus Balik

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mendampingi Menko PMK Muhadjir Effendi saat memantau pemberlakukan one way di GT Kalikangkung. (Arif ZN)

SEMARANG, ZONANEWS.ID – Sistem one way atau satu arah di tol Trans Jawa mulai dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Semarang menuju GT Cikampek Utama, mulai diberlakukan secara resmi sejak Sabtu 13 April hingga Selasa 16 April 2024.

Selain sistem one way, pemerintah juga menerapkan contraflow dari KM 72 sampai KM 47. Dalam arus balik Lebaran ini, puncaknya diprediksi terjadi pada Senin 15 April 2024. Dalam penerapan system itu, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng bersama stakeholder terkait, terus memantau arus balik Lebaran kali ini.

“Pemantauan dilakukan melalui posko-posko dan pos terpadu, yang telah disiapkan sejak arus mudik lalu. One way ini tetap kita pantau dan ikuti, kita kawal dan kita amankan pelaksanaannya,” ujar Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana saat memantau pemberlakukan one way di GT Kalikangkung, Minggu 14 April 2024.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, pembukaan one way arus balik Lebaran 2024, dilakukan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Tak ketinggalan, agenda pemberlakukan one way juga dihadiri Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, Kakorlantas, Kapolda Jateng, dan Kasdam IV/Diponegoro di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang baru-baru ini.

Baca :  Mayat Terbakar di Marina Dipastikan Iwan PNS Bapenda, Apa Motifnya?