Ikuti Lomba Poster “Gempur Rokok Ilegal” Bersama Diskominfo dan PWI Kudus 2023, Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus Saiful Annas saat menyampaikan lomba poster Gempur Rokok Ilegal tahun 2023. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kudus kembali menyelenggarakan lomba kreasi poster bertema gempur rokok ilegal berlanjut di tahun 2023 ini. Menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabuparten Kudus, hadiah puluhan juta rupiah disiapkan untuk enam karya terbaik.

Sosialisasi dan pengumuman kriteria lomba tersebut pun telah disampaikan dalam kegiatan Diskusi Panel Sosialisasi Ketentuan Perundang-Undangan Bidang Cukai di Taman Budaya dan Gedung JHK Kabupaten Kudus, Kamis 20 Juli 2023. Di mana dalam acara tersebut dihadiri oleh ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai instansi pendidikan di Kudus.

Kepala Diskominfo Kabupaten Kudus Dwi Yusi Sasepti menjelaskan, kegiatan ini merupakan satu dari sejumlah langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus untuk menyosialisasikan aksi gempur rokok ilegal.

Bacaan Lainnya

”Sesuai amanat dari Peraturan Menteri Keuangan, salah satu kegunaan dana cukai adalah untuk penyosialisasian gempur rokok ilegal, nah kegiatan ini merupakan satu dari sekian langkah kami untuk menyosialisasikannya,” ucapnya di sela kegiatan.

Penyelenggaraan lomba desain poster ini, lanjut dia, diharapkan bisa menarik minat kalangan milenial dan Gen Z untuk menyuarakan kreatifitasnya dalam hal pemberantasan rokok ilegal di Kudus.

Baca :  Seleksi Terbuka Rampung, Persiku Kudus Kantongi 26 Pemain