Trick and Tips: Neny Sebut Metode Game Sukses Bikin Siswa Gemar Belajar Matematika

Neny, pengajar sekaligus pemilik Bimbel Neny di Desa Besito gang 11, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Cara asik belajar matematika disuguhkan oleh Neny, yang telah sukses mengantarkan seorang anak hingga menitih pendidikan di perguruan tinggi program magister atau S2.

Neny sendiri merupakan seorang pengajar bimbel (bimbingan belajar), yang berkonsentrasi dalam mata pelajaran matematika dan English. Baik itu untuk siswa SD, SMP maupun SMA.

Ia membagikan trik untuk membuat anak gemar belajar matematika. Diantaranya, dengan menggunakan metode game sesuai dengan kesukaan masing-masing anak.

Bacaan Lainnya

Cara ini sekaligus untuk mendekati dan mengenal karakter anak. Sehingga, pada saat pembelajaran bisa lebih mudah menentukan cara seperti apa yang harus diajarkan kepada anak.

“Anak kan beda-beda karakter, jadi saya melakukan pendekatan dari hati ke hati. Kalau dia suka bernyanyi maka kita belajar dengan menyanyi, seperti itu,” kata Neny saat ditemui di rumah bimbel di Desa Besito gang 11, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Ia menceritakan bahwa sempat mendapatkan siswa bimbel dengan nilai ulangan di bawah 50. Lalu, Ia ditantang untuk memberikan pengajaran dalam jangka waktu yang singkat dan akhirnya berhasil.

“Naik nilai ulangannya jadi 90, rata-rata kalau sudah belajar di sini nilai matematikanya 90,” katanya.

Baca :  DPC PPP Kudus Ikut Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024