UMKU Luluskan Ratusan Profesional dari Prodi Profesi Ners dan Profesi Bidan

Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menggelar prosesi sumpah profesi kepada sebanyak 69 mahasiswa Profesi Bidan dan 145 Profesi Ners. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menggelar prosesi sumpah profesi kepada sebanyak 69 mahasiswa Profesi Bidan dan 145 Profesi Ners, di Ruang Serba Guna UMKU, Selasa, 30 April 2024.

Kegiatan angkat sumpah diawali dengan pembacaan surat Keputusan oleh Dekan Fakultas Kesehatan UMKU, dilanjutkan dengan proses angkat sumpah secara berurutan dari Profesi Ners dan kemudian Profesi Bidan.

Rektor UMKU Edy Soesanto yang juga Sekretaris Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah melantik langsung mahasiswa Profesi Ners yang berhasil menyelesaikan studi. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi keberhasilan mahasiswa profesi menyelesaikan studi.

Bacaan Lainnya

“Hari bahagia meski perjalanannya penuh haru biru, hari yang bahagia untuk kita semua tearmasuk kami yang sudah mengampu sumpah profesi, selamat tapi ini belum final,” ujar Edy Soesanto.

Pihaknya pun berpesan agar para lulusan bisa menjadikan profesi ners sebagai bentuk ibadah dan bukan semata-mata memberikan pelayanan profresiona. Namun, menjadikannya sebagai ibadah untuk pemberat amal masing-masing.

“Terus tingkatkan kompetensi, kuatkan softsil dan hargai mereka (org sakit) dengan pelayanan maksimal,” imbuhnya.

Baca :  Dinas PUPR Kudus Tegaskan Tidak Semua Ruas Jalan Rusak di Kudus Tanggung Jawabnya