Viral, Pencuri Kain di Pasar Kliwon Terekam CCTV, Pelaku Pakai Topi Putih

Gambar tangkap layar pencurian kain di Kios Blok B-26 Pasar Kliwon Kudus. (FOTO : ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Beredar video di grup-grup WhatsApp rekaman CCTV atau kamera pengawas yang merekam aksi pencurian kain di Kios Blok B Nomor 26 Pasar Kliwon Kudus, Jawa Tengah, Senin, 7 Agustus 2023.

Dalam video yang beredar tersebut, sebelum menjalankan aksinya di Kios Blok B no.26 itu, pria yang memakai topi putih, kaos oblong dan celana jeans pendek tampak mondar-mandir di kios Blok C sekitar pukul 12.15 WIB, Senin 7 Agustus 2023 kemarin.

Selanjutnya, setelah beberapa saat mondar-mandir, pria itu menarik kursi merah dan duduk beberapa saat untuk mengamati sekitar kios sambil menarik setengah kantong plastik yang berisi baju.

Bacaan Lainnya

Merasa aksinya itu ketahuan penjaga toko, pria tersebut kemudian tidak jadi mengambil barang di kios Blok C dan pindah ke lokasi lain.

Setelah pindah, pria bertopi putih itu mengamati kios di Blok B sambil mondar-mandir beberapa waktu.

Merasa karyawan toko tidak ada yang berjaga di luar dan sibuk melayani pembeli, akhirnya pelaku berhasil menggondol segulung kain batik dari toko textile Aunika. Setelah berhasil menggondol segulung kain, pelaku pergi dari lokasi.

Menurut pengelola toko Textile Aunika Ariyanto, kejadian pencurian itu terjadi sekitar pukul 13.37 WIB. Dirinya curiga sepulang istirahat melihat tukang becak membawa kain bersama dengan penumpang di dalamnya.

Baca :  Polemik Pelantikan Perades di Kudus Terus Bergulir, Kini Buat Laporan ke Kepolisian