Visi Misi Telah Disampaikan, DPD PKS Segera Merangking Cabup-cawabup Kudus

Ketua DPD PKS Kabupaten Kudus, Sayid Yunanta. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kudus telah mendengar sejumlah visi misi dari para pendaftar calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Kudus 2024-2029.

Dari 7 orang yang mengambil formulir pendaftaran ke DPD PKS, 5 orang diantaranya sudah menyampaikan visi misinya apabila mendapat amanah untuk maju dalam Pilkada Kudus 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Kudus, Sayid Yunanta merincikan, lima orang yang telah menyampaikan visi misinya yaitu Ketua DPC PDIP Kudus Masan, Kepala Dinas Arpusda Kudus Sam’ani Intakoris, Dokter Muda Bellinda Putri Sabrina Birton, dan guru SMK Raden Umar Said Kudus Abdul Fatiq.

Bacaan Lainnya

Menurut Sayid, dari semua visi misi yang disampaikan para bakal cabup-cawabup tersebut sudah masuk atau sesuai dengan semangat yang dibawa PKS.

“Semuanya masuk visi misinya, masing-masing membawa poinnya sendiri, penekanan tertentu bisa sama dengan visi misinya PKS,” ujar Sayid usai mendengarkan visi misi Abdul Fatiq pada Kamis, 23 Mei 2024.

Disinggung tentang siapa sosok yang paling sesuai dengan harapan PKS, Sayid belum bisa memberitahukannya.

Sebab, setelah proses penyampai visi misi ini, DPD PKS Kudus akan melakukan penyaringan dengan sejumlah kriteria tertentu untuk kemudian memunculkan rangking dari masing-masing pendaftar.

Rangking tersebut, lanjut Sayid, diambil dari penilaian, masukan, serta parameter-parameter yang digunakan DPD PKS Kudus sebagai bahan penilaian daftar usulan nama cabup/cawabup Kudus ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah.

Baca :  Angka Kematian Ibu di Kudus Tahun Ini Turun, Hanya Ada 11 Kasus

“Kita merangking, kemudian kita usulkan ke DPW. Di DPW kami juga akan mempresentasikan mengapa muncul nama-nama yang kami sampaikan itu. Kemudian DPW yang akan membantu mengajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” jelas Sayid.