Wajah Baru Stadion Wergu Wetan Kudus, Dominan Warna Biru Muda

Kondisi Stadion Wergu Wetan Kudus yang mulai diperbaiki menjelang kick-off Liga 2. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Menjelang kick-off Liga 2, Stadion Wergu Wetan yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mulai diperbaiki. Stadion yang rencananya menjadi homebase Persiku Kudus itu, mulai disesuaikan dengan regulasi Liga 2.

Terbaru, tribun stadion yang sebelumnya berwarna hijau, mulai dicat ulang dengan warna biru muda, sesuai warna kebanggaan squad Macan Muria.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Widhoro Heriyanto menyampaikan, pengecetan area stadion sudah dimulai dari minggu lalu.

Bacaan Lainnya

“Rencananya, pengecetan selesai Jumat (12 Juli 2024), insyaallah selesai keseluruhan,” ujar Widhoro pada Selasa, 9 Juli 2024.

Dirinya melanjutkan, pengecetan ini menjadi salah satu faktor yang menjadi pantauan tim sebagai persiapan homebase Liga 2.

Selain area stadion, pengecetan juga akan dilakukan pada lorong masuk lapangan. Sehingga Stadion Wergu Wetan Kudus akan dominan warna biru.

“Pemilihan warna ini sudah kami koordinasikan dengan banyak pihak, baik itu pihak manajemen hingga Penjabat Bupati Kudus saat mengecek stadion,” kata Widhoro.

Selain mempercantik stadion dengan warna baru, Pemkab juga sedang melakukan pemotongan rumput lapangan untuk ditata lebih rapi.

Baca :  Bupati Kudus Tekankan Sportivitas Atlet dalam Melakoni Pertandingan di Porprov Jateng XVI