Warga Kudus Keluhkan Langkanya Pertalite di SPBU

Terjadi antrian roda dua dan roda empat di salah satu SPBU di Kudus (Foto : YRA)

Kudus, zonanews.id – Warga Kudus mengeluhkan langkanya stok bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite di beberapa SPBU Kudus. Hal ini mengakibatkan terjadinya antrian panjang oleh warga yang ingin mendapatkan BBM jenis pertalite

Salah satu warga yang mengeluhkan kelangkaan pertalite adalah Tita (17) warga Desa Mlati Kidul, Kecamatan Kota, Kudus. Dia mengaku keberatan jika setiap harinya harus mengantri untuk mendapatkan BBM jenis pertalite. Karena dirasa membuang-buang waktu.

“Saya harus antri dulu untuk mendapatkan pertalite. Dan ini bisa menghambat saya untuk datang ke sekolah,” katanya, Kamis (9/06/2022).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Area Manager Communication, Relations, dan CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Barsto Galih Nugroho menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penyesuaian pengaturan jadwal pengiriman BBM ke Kudus.

“Kami juga melakukan penyesuaian pengaturan jadwal pengiriman BBM ke Kudus dengan harapan BBM bisa lebih cepat sampai ke Kudus sehubungan dengan perbaikan Jalan Pantura Demak (pengiriman dari Semarang),” jelasnya.

Bahkan, PT Pertamina Patra Niaga pun mengakui sudah memasok BBM jenis pertalite ke Kabupaten Kudus melebihi kuota, yaitu 264 kiloliter per hari.

Padahal, kuota BBM jenis pertalite yang diberikan ke Kudus sebanyak 173 kiloliter per hari.

Baca :  Maling Putar CCTV hingga Putus Kabel, Kedai Teh di Kudus Dua Kali Dibobol Maling