Workshop Nasional, Cabang Ranting dan Masjid Muhammadiyah Didorong Mapan Sektor Ekonomi

Workshop nasional pengembanga ekonomi cabang ranting dan masjid muhammadiyah di Covention Hall Rumah Sakit Sarkies Aisyiyah, Kabupaten Kudus, Jumat, 10 Mei 2024.

KUDUS, ZONANEWS.ID – Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Masjid Muhammadiyah (LPCRM) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengadakan workshop nasional di Covention Hall Rumah Sakit Sarkies Aisyiyah, Kabupaten Kudus, Jumat, 10 Mei 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan pengurus cabang ranting dan masjid muhammadiyah se-Indonesia yang sudah berpengalaman di bidang ekonomi. Ada yang dari Sulawesi, Sumatera, Bali, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan lainnya.

“Program ini salah satu program prioritas di LPRCM PP Muhammadiyah, karena kita memahami bahwa beragama tidak hanya persoalan ritual, tapi juga sekaligus menyambut persoalan social dan ekonomi,” ujar Ketua LPRCM PP Muhammadiyah, Muhamad Jamaludin Ahmad.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, cabang ranting dan masjid muhammadiyah seharusnya tidak hanya mengeloal kegaiatan keagamaan secara normatif. Namun, juga mengelola kegiatan muamalah yang dampaknya bisa menghadirkan kebermanfaat bagi Jemaah dan masyarakat.

“Kita mendorong cabang ranting dan masjid, programnya mengarah pada penguatan jemaah sekaligus pemberdayaan masyarakat. Itu salah satu bentuknya dengan kegiatan ekonomi,” tuturnya.

Baca :  Hartopo Resmi Jadi Keluarga KBIHU Annur Kudus, Imbau Caljah Jaga Kondisi Badan