Atasi Stunting, Hendrar Prihadi Luncurkan Program Dapur Sehat

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi luncurkan dapur sehat tekan angka stunting, Selasa 7 Juni 2022./Istimewa

SEMARANG, Zonanews.id – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meluncurkan program dapur sehat untuk mengatasi stunting di wilayahnya.

Hal itu dilakukan Hendi sebagi satu wujud komitmen dan keseriusannya menekan angka stunting di Kota Semarang.

Hendi secara langsung membuka program DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) di Kampung KB Kenanga, Kelurahan Gedawang, Kecamatan Banyumanik, Selasa (7/6/2022).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Hendi menegaskan jika program tersebut merupakan bagian dari upaya percepatan penurunan angka stunting di Kota Semarang, yaitu dengan pemberian makanan bergizi kepada anak dari hasil masakan warga sendiri.

“Kegiatan untuk mengurangi stunting seperti ini harus didorong, melalui Dinas Kesehatan Kota Semarang saya minta untuk fokus pada kegiatan penurunan stunting dengan melihat data yang tercatat tahun lalu sebesar 1.367 yang tersebar di 135 kelurahan. Kemudian DKK bisa untuk membantu seperti memberi makanan bergizi, diberi susu dan kebutuhan lainnya dari APBD,” ujar Hendi.

Dia menambahkan hasil yang dicapai melalui program tersebut luar biasa, terlihat dari kurva di titik-titik stunting semakin baik.

Ada 1.800 kasus stunting di Kota Semarang tetapi sebanyak 1.367 sebelumnya yang telah ditangani semakin membaik.

Baca :  Bupati Kudus: Kita Satu Keluarga, Jaga Kondusifitas Wilayah dengan Wawasan Kebangsaan