Bendahara DPC Partai Gerindra Kudus Daftar Bacawabup Lewat PDIP

Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus, Sandung Hidayat saat mengambil formulir pendaftaran bacawabup lewat PDI Perjuangan Kudus pada Rabu, 15 Mei 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kudus, Sandung Hidayat mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Kabupaten Kudus periode 2024-2029 lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kudus pada Rabu, 15 Mei 2024.

Dalam keterangannya, Sandung mengatakan bahwa niatnya maju dalam Pilkada Kudus tahun 2024 ini memang ingin mendaftar ke sejumlah partai politik yang membuka pendaftaran, tidak terkecuali ke PDIP Kudus.

“Karena politik itu kondisional, jadi tidak perlu mempermasalahkan politik kemarin (Pilpres), politik pusat tidak seperti di daerah,” kata Sandung usai mengambil formulir pendaftaran bacawabup di Kantor DPC PDIP siang ini.

Bacaan Lainnya

Sebagai bendahara DPC Partai Gerindra yang masih aktif sampai sekarang, Sandung cukup ‘mengistimewakan’ PDI Perjuangan. Terlebih di Kabupaten Kudus sendiri, PDIP menjadi partai dengan perolehan jumlah kursi terbanyak dalam Pileg 14 Februari 2024 lalu, yakni 9 kursi.

Sebab itu, dalam Pilkada Kudus mendatang, dirinya mendaftar sebagai Bacawabup di PDIP, sementara di partai politik lainnya yang juga membuka pendaftaran, Sandung mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup).

“Saya sadar diri, PDIP memiliki golden ticket, tanpa partai lain (berkoalisi) bisa mengusung (pasangan cabup-cawabup) sendiri,” ujarnya.

Untuk itu, Sandung mengatakan bahwa koalisi antara Partai Gerindra dengan PDI Perjuangan di daerah, khususnya Kabupaten Kudus, bisa terwujud. Meskipun hasil Pilpres 2024, pasangan yang diusung Partai Gerindra yang menang, bukan yang diusung PDI Perjuangan.

Baca :  Minta Keadilan, Korban The Sato Hotel Kudus Kembali Layangkan Gugatan ke PTUN Semarang