BKB HI Desa Kramat Kudus Masuk Nominasi Juara Provinsi

Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo menghadiri penilai lapangan BKBI HI Mawar Merah Desa Kramat yang masuk nominasi juara tingkat provinsi (Diskominfo Kudus)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Bina Keluarga Balita Holistik Integratif (BKB HI) Mawar Merah Desa Kramat, Kecamatan Kota, Kudus masuk kedalam nominasi juara lomba tingkat Provinsi Jawa tengah. Persiapan pun telah dilakukan secara matang untuk menyambut kehadiran tim penilai provinsi pada Selasa, 28 Juni 2022.

Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo turut hadir memberikan dukungan dan pendampingan kepada kader-kader di lokasi penilaian BKB HI Mawar Merah.

Mawar Hartopo turut bangga dengan adanya perwakilan BKB HI dari Kudus yang tampil menjadi finalis. Ia menganggap hal tersebut menjadi bukti sinergi antara pemerintah kabupaten dan desa dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini.

Bacaan Lainnya

“BKB HI Mawar Merah luar biasa bisa masuk menjadi finalis dalam lomba provinsi. Banyak inovasi yang ditunjukkan, ada kebun gizi yang diolah sendiri dan manfaatnya untuk anak-anak warga sekitar,” ujarnya.

Salah satu kader BKB HI Mawar Merah, Sri Sundari menjelaskan bahwa terdapat tiga program kerja utama anggota. Yakni pemberian materi, terlibat dalam simulasi, dan pelatihan pembuatan media penyuluhan.

Dari program itulah berbagai inovasi tercipta, seperti pelatihan keterampilan mengolah bahan bekas dan pengolahan bahan makanan dari kebun gizi.

Baca :  Dugaan LPJ Fiktif KONI Masih Bergulir, Kejari Akan Panggil Mantan Bupati Kudus dan Manajer Persiku Junior