Bukakan Akses ke Dunia Kerja, SMK Duta Karya Kudus Kembali Hadirkan Job Fair 2024

Job Fair 2024 di SMK Duta Karya pada Selasa, 15 Oktober 2024. (Foto: Siti Islamiyah/Zonanews.id)

KUDUS, ZONANEWS.ID – SMK Duta Karya kembali menghadirkan Job Fair 2024 untuk membukan akses kepada para siswa dan lulusan SMK di Kabupaten Kudus di dunia kerja. Sedikitnya ada 14 perusahaan yang meramaikan event tahunan ini.

Kepala SMK Duta Karya, Muhammad Thoat menuturkan, penyelenggaraan Job Fair dilakukan selama satu hari, pada Selasa, 15 Oktober 2024. Selain 14 perusahaan, juga diramaikan 4 perguruan tinggi, market day, dan expo produk.

“Kali ini, penyelenggaraan Job Fair memadukan empat kegiatan, yakni menghadirkan industri untuk rekrutmen kerja, perguruan tinggi untuk edu fair, expo produk dari jurusan di SMK Duta Karya, dan market day dari umum,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Job Fair ini dibuka luas untuk seluruh siswa SMK, khususnya siswa kelas XII, serta untuk alumni SMK se-Kabupaten Kudus yang tergabung dalam Forum Bursa Kerja Khusus (BKK). Mereka bisa memilih bursa kerja maupun perguruan tinggi.

“Yang kami harapkan, melalui Job Fair ini bisa tersalurkan untuk siswa kelas XII dan alumni, mereka bisa langsung ketemu dengan industri maupun perguruan tinggi,” tuturnya.

Baca :  School Gathering, UMK Beri Apresiasi Rp 202,8 Juta untuk 78 Sekolah PKS