Bupati Kudus Minta Organisasi Keagamaan Selalu Rukun dan Bersatu

Bupati Kudus HM Hartopo saat memberikan sambutan ketika meresmikan Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kudus di Desa Payaman, Mejobo, Selasa 22 Agustus 2023. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Bupati Kudus HM Hartopo meminta agar semua organisasi keagamaan di Kabupaten Kudus selalu rukun dan bersatu.

Hartopo menjelaskan, perbedaan organisasi masyarakat (ormas) keagamaan merupakan hal yang biasa. Hal itu pun diharapkan tidak menjadikan sebuah perpecahan dan permusuhan.

Itulah pesan Bupati Kudus HM Hartopo ketika meresmikan Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kudus di Desa Payaman, Mejobo, Selasa 22 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai ada perpecahan di masyarakat. Pesan kami, organisasi keagamaan dapat menjadi satu, rukun, dan kompak,” pesannya.

Pihaknya pun menepis anggapan sebagian masyarakat bahwa LDII adalah organisasi keagamaan yang melenceng.

“Saya menepis anggapan sebagian orang bahwa LDII melenceng. Sebab, saya tahu sendiri LDII tidak menganggap organisasi Islam lainnya berbeda dengannya. Semua sama sesuai ajaran syariat agama,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar seluruh organisasi keagamaan khususnya agama Islam dapat menjalin sinergi, baik sesama agama maupun dengan yang berbeda agama.

Maka, dibutuhkan kehadiran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk menjembatani hubungan baik seluruh umat beragama.

Baca :  Sensasi Minum Teh Nusantara di Kedai Intea Kudus