Gempur Rokok Ilegal Jadi Program Wajib Mahasiswa KKN Universitas Muria Kudus

Mahasiswa KKN Universitas Muria Kudus (UMK) ikuti Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai yang diadakan oleh Disperindag dan Bea Cukai wilayah Jawa Tengah. (ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Ratusan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muria Kudus (UMK) ikuti Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai yang diadakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan Bea Cukai wilayah Jawa Tengah.

Upaya untuk menekan peredaran Rokok ilegal “Gempur Rokok Ilegal” terus digalakkan oleh Pemerintah, salah satunya melalui Program KKN yang akan dilakukan oleh mahasiswa Universitas Muria Kudus.

Mengangkat tema “Peran Generasi Muda Gempur Rokok Ilegal”, kegiatan ini diharapkan agar mahasiswa ikut andil dalam mengedukasi kepada masyarakat tentang kerugian yang diakibatkan karena rokok ilegal.

Bacaan Lainnya
Ratusan Mahasiswa KKN Universitas Muria Kudus (UMK) ikuti Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai yang diadakan oleh Disperindag dan Bea Cukai wilayah Jawa Tengah.

Berlangsung di Ruang Seminar lt.4 Gedung J UMK, Kamis, 10 Agustus 2023, kegiatan ini sebagai bekal mahasiswa sebelum diterjunkan mengikuti KKN di Kabupaten Kudus dan Pati pada 21 Agustus 2023 nanti.

Kepala Bidang Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Disperindag Provinsi Jateng, Senen menjelaskan, tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman dan informasi tentang peran cukai bagi negara dan bahaya rokok ilegal.

“Melalui program pengabdian kepada masyarakat yaitu program KKN, kami harap adik-adik mahasiswa dapat menjadi kepanjangan tangan dari pemerintah sebagai agen informasi tentang cukai dan bahaya rokok ilegal”, jelasnya.

Baca :  Raut Bahagia Wartawan Zonanews, Usai Dinyatakan Lolos Ujian Skripsi IAIN Kudus