Ibu-ibu Lansia Semangat Ikut Pelatihan di Dinas Arpusda Kudus, Sebut Bisa Tambah Imun

Kepala Dinas Arpusda Kudus, Sam'ani Intakoris saat mendampingi kelas pelatihan merajut bersama ibu-ibu. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kudus kembali menggelar pelatihan dan pembelajaran secara gratis bagi masyarakat di Kota Kretek.

Selama Agustus 2023, ada 9 kelas pelatihan yang terjadwal rutin setiap pekan. Sedangkan, instrukturnya merupakan relawan yang berkompetensi di masing-masing bidang.

Adapun 9 kelas pelatihan tersebut, antara lain, dua kelas komputer, kelas senam lansia, kelas mengaji, kelas merajut, dua kelas english fun learning, kelas tari dan kelas barongan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Arpusda Kudus, Sam’ani Intakoris mengatakan, pelatihan dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat sebagai bekal keterampilan serta untuk mengisi waktu luang.

Kegiatan pelatihan tidak hanya disambut antusia oleh anak-anak dan dewasa saja, namun para ibu lanjut usia (lansia) bahkan lebih semangat untuk turut berpartisipasi.

Seperti yang terlihat di salah satu ruangan di Dinas Arpusda Kudus, Jumat, 4 Agustus 2023. Ibu-ibu nampak ceria dan semangat dalam belajar cara merajut, dengan dipandu instruktur.

“Ini ibu-ibu yang ikut kelas merajut untuk melatih mereka, tidak hanya untuk keterampilan, nanti tasnya bisa dijual,” kata Samani saat meninjau kelas merajut, Jumat, 4 Agustus 2023.

Samani menekankan bahwa pelatihan yang digelar di Dinas Arpusda Kudus bersifat gratis. Kelas akan terus dibuka selama masih ada antusias dari masyarakat yang ingin mengikuti.

Baca :  Nasi Jangkrik dan Kepel Mejeng di Festival Kuliner Sego Bungkus se-Jawa Tengah