Ligusty Poeziya Lesbumi Kudus: Anak, Harta Masa Depan

Foto bersama usai acara Ligusty Poeziya di Balai Jagong, Kabupaten Kudus pada Minggu, 30 Juli 2023. (ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Bagi kedua orang tua, memiliki anak merupakan suatu anugerah dan kenikmatan yang diberikan oleh tuhan. Sudah sepantasnya anak mendapatkan pendidikan, perlindungan, cinta, dan kasih sayang orang tua.

Namun, dewasa ini masih ada oknum orang tua yang melakukan kekerasan terhadap anak. Kata Edi Buseng saat mengawali Ligusty Poeziya di Balai Jagong, Kabupaten Kudus pada Minggu, 30 Juli 2023.

“Masih segar dalam ingatan kita, kasus seorang anak dari petugas pajak yang secara brutal menganiaya anak lainnya karena masalah asmara. Hal ini tidak akan terjadi apabila anak mendapatkan pendidikan dan pola asuh yang benar dari kedua orang tuanya,” lanjut Buseng.

Bacaan Lainnya

Ligusty Poeziya merupakan salah satu kegiatan yang diprakarsai oleh Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Kabupaten Kudus. Kegiatan bulanan ini mengajak para penyair dan masyarakat Kudus mendeklamasikan di ruang publik.

Kali ini Ligusty Poeziya mengusung tema “Anak, Harta Masa Depan”. Beberapa penyair lintas generasi, mahasiswa, pelajar, hingga anak-anak turut menyampaikan keresahan melalui puisinya.

Baca :  Miris, Plafon SDN 3 Glagahwaru Kudus Mendadak Ambrol