Momentum Liburan, Konveksi di Kudus Mulai Terima Order Seragam Sekolah dan Almamater Kampus

Pemilik Konveksi Barokah Putra, Abdul Rouf. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Momentum libur sekolah, sejumlah usaha konveksi mulai terima order atau pesanan seragam sekolah dan almamater kampus. Salah satunya Konveksi Barokah Putra yang berlokasi di Desa Padurenan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Menariknya, usaha konveksi yang berdiri sejak tahun 1990-an ini, lebih banyak menerima pesanan seragam sekolah dan almamater kampus dari luar daerah. Sedangkan pesanan dari lembaga pendidikan lokal Kudus, datang dari sejumlah sekolah swasta.

“Kalau untuk sekolah negeri kami tidak memproduksi karena sistem konveksi di sini itu menerima pesanan. Kebanyakan memang dari (sekolah) swasta,” ujar Pemilik Konveksi Barokah Putra, Abdul Rouf saat ditemui di pabrik produksinya, Rabu, 19 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan di pabrik produksi, ada beberapa pesanan seragam dan almamater yang tengah digarap oleh Konveksi tersebut. Di antaranya, MAN 2 Jepara, MTs Alhamidiyah Demak, UINSUKA Yogyakarta, Stikes Yarsi Mataram (NTB), Politeknik Pontianak.

“Alhamdulillah meskipun tidak menstok produksi, pesanan terus ada, dan beberapa sekolah dan kampus juga mempercayakan seragamnya di sini. Meskipun untuk kampus yang lokal memang belum bisa kita tembus,” tuturnya.

Baca :  MGBK Kudus Targetkan 13 Ribu Pelajar SMA Ramaikan Expo PT dan Dunia Kerja