Polsek Gebog Selidiki Kasus Pencopetan di Desa Menawan Kudus saat Kirab Budaya

Kapolsek Gebog AKP Danail Arifin. (FOTO : RAHAYU)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Beredarnya video drone milik warga yang memperlihatkan adanya pencopet di acara kirab budaya Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Minggu,19 Juli 2023 kemarin, diduga banyak warga yang menjadi korban.

Saat berebut gunungan hasil bumi di acara kirab budaya itu, banyak masyarakat yang mengaku kehilangan HP. Setelah acara, panitia mengumumkan melalui sound ada beberapa HP warga yang hilang, mulai merk Vivo, hingga Infinix.

Kapolsek Gebog AKP Danail Arifin mengatakan, kejadian pencopetan yang terjadi saat kirab budaya di Desa Menawan itu saat ini tengah dilakukan penyelidikan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, setelah acara rebutan gunungan usai, pihaknya langsung meminta personel Polsek Gebog untuk melakukan pendataan warga yang merasa kehilangan HP.

”Pendataan awal kemarin, ada enam orang yang mengaku kehilangan HP,” ucap dia, Kamis, 20 Juli 2023.

Lebih lanjut, dari keenam orang yang mengaku HPnya hilang itu, saat ini masih melakukan pelengkapan berkas laporan.

Atas kasus tersebut, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan hingga berhasil membekuk pelaku yang melakukan pencopetan di acara kirab budaya itu.

”Kemarin baru satu orang yang melengkapi berkas selesai acara. Ini masih dalam penyelidikan kami,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial (Medsos) aksi pencopet beraksi saat di acara kirab budaya Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Baca :  Stok Darah PMI Kudus Sabtu 9 Juli 2022 Ada 812 Kantong