Puan Maharani Siap Dorong Bordir Kudus Mendunia

Ketua DPR RI Puan Maharani saat mengunjungi bordir kudus Dahlia, Selasa 25 Juli 2023. (NILA)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani datang ke Kabupaten Kudus, Selasa 25 Juli 2023. Berkunjung ke salah satu UMKM bordir di Kudus, Puan mengatakan siap mendorong agar bordir khas Kabupaten Kudus bisa mendunia.

“Sekarang UMKM sedang kita dorong, saya ikut mendorong ke eksekutif, pemerintah, bersama Pemerintah Daerah Kudus, membantu bagaimana meningkatkan bordir Kudus bisa lebih mendunia,” ungkap Puan selepas mengunjungi sentra pembuatan bordir di Bordir Kudus Dahlia yang berlokasi di Jalan Sukun Raya, Kecamatan Bae, Kudus.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut menyebut, potensi bordir di Kudus sudah banyak kemajuan. Bahkan bordir di Kudus dikatakan Puan termasuk yang terbaik di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Jadi memang ini harus kita bantu, harus kita dukung sehingga bordir di Kudus bisa digunakan masyarakat Indonesia juga dunia,” ungkap cucu Bung Karno tersebut.

Di samping itu, Puan Maharani mengungkapkan bahwa kunjungannya di Kabupaten Kudus kali ini merupakan salah satu agendanya konsolidasi partai menjelang Pemilu 2024 di Jawa Tengah. Diantaranya ke Semarang, Kudus, dan Pekalongan.

“Sekalian mampir ke pengrajin, UMKM yang di masa covid kemarin ikut terkena dampak dan sekarang alhamdulilah sudah kembali (stabil) lagi,” ungkapnya.

Sejumlah kain bordir Kudus yang ada di butik Dahlia. (NILA)
Baca :  Proyek Rehab 92 Sekolah Senilai Rp 16 Miliar di Kudus Mundur dari Rencana Jadwal Awal