Serunya Mendaki dan Kamping di Puncak 29 Gunung Muria

Sekarsari, pendaki asal Demak yang sempat menaklukkan Puncak 29. Puncak tertinggi di Gunung Muria 1.600 mdpl. (Foto: Syim)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Mencari suasana baru setelah riwehnya bekerja bisa dilakukan dengan mendaki atau camping di gunung. Puncak 29 bisa menjadi pilihan. Selain pemandangannya yang bagus, jalurnya yang cukup mudah bagi pemula.

Sebagai informasi, puncak 29 Gunung Muria bisa dilewati dari dua desa yang berbeda. Pertama lewat Dukuh Semliro Desa Rahtawu Kudus, kedua lewat Desa Tempur Jepara. Puncak 29 merupakan puncak tertinggi yang ada di Gunung Muria, yakni dengan ketinggian 1.600 mdpl.

Sekarsari, perempuan kelahiran Demak yang bekerja di salah satu lembaga media di Pati itu sempat merasakan pengalaman seru itu. Pergi ke puncak 29 untuk mencari pengalaman mendaki dan melepas kejenuhan bekerja

Bacaan Lainnya

Sari, sapaan akrabnya mengaku baru pertama kali mendaki ke puncak 29. Dengan perjalanan yang ia tempuh sekitar 3 sampai 4 jam, ia merasa puas bisa mendaki sampai ke camp area. Selama dua hari, ia menyisihkan waktunya itu untuk refreshing di puncak gunung.

“Rasa capek ketika mendaki awal setimpal dengan pemandangan di puncak, kebetulan cerah dan tidak hujan,” ungkap Sari kepada Zonanews.id, Minggu 30 Juli 2023.

Baca :  Kepala Desa di Kudus Bisa Terjerat Kasus Hukum Bila Tak Segera Lantik Perades Terpilih