8 Mahasiswa UMKU Ikut Bantu Muktamar ke-48 Muhammadiyah

Delapan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) ikut membantu di dapur umur Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah di Solo, Jawa Tengah. (ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID –Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah telah dimulai sejak Jumat, 18 November 2022 kemarin. Bertempat di Solo, ribuan kader, relawan, hingga pejabat tinggi Indonesia hadir dalam kegiatan yang berlangsung hingga Minggu, 20 November 2022 ini.

Dengan kedatangan banyak orang, tenaga untuk membantu kelancaran acara juga dibutuhkan. Terlebih dalam hal konsumsi untuk para tamu yang datang.

Menyadari hal tersebut, 8 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) ikut membantu menyiapkan makanan untuk semua peserta Muktamar yang hadir. Mereka saling bantu membantu di Dapur Umum, menyiapkan semua yang dibutuhkan.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor III UMKU, Anny Rosiana mengatakan, 8 mahasiswa yang ikut andil dalam persiapan muktamar tersebut tergabung dalam Korps Sukarela (KSR) UMKU. Atas apa yang mereka lakukan, pihaknya pun memberikan apresiasinya kepada delapan mahasiswa yang bertugas.

“Para mahasiswa UMKU yang bertugas, memiliki andil yang luar biasa dalam rangka menyukseskan semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ke 48,” katanya, Minggu, 20 November 2022.

Bantuan tenaga yang diberikan, diharapkan Anny bisa diteladani mahasiswa UMKU lainnya. Bahwa hal positif yang mereka lakukan, sebagai bukti keikhlasan mencurahkan tenaga, waktu, serta pikiran untuk Muhammadiyah.

Baca :  Dekati Purna Tugas, Hartopo Pesan Program Prioritasnya Dilanjutkan Penjabat Bupati Kudus