Belum Izinkan SSA Jadi Kandang Persiku untuk Liga 2, Djarum Sarankan Stadion Wergu Direnovasi Saja

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — PT Djarum melalui Bakti Olahraga Djarum Foundation sebagai pihak yang mengelola Super Soccer Arena (SSA) belum mengizinkan tim sepak bola asal Kabupaten Kudus, Persiku Kudus menggunakan SSA sebagai homebase selama Liga 2 mendatang.

Stadion yang berlokasi di Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus itu banyak yang berharap bisa menjadi kandang Persiku di Liga 2, terlebih stadion tersebut dinilai lebih layak dibandingkan dengan Stadion Wergu Wetan yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus.

Menanggapi hal tersebut, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin lebih menyarankan agar Stadion Wergu Wetan diperbaiki saja.

Bacaan Lainnya

“Kita mengharapkan Stadion Wergu direnovasi, sehingga ada dua venue yang bagus di Kudus, itu akan lebih ideal untuk perkembangan sepak bola di Kudus,” ujar Yoppy usai laga final MilkLife Soccer Challenge — Kudus Series 2 2024 yang berlangsung di SSA pada Sabtu, 15 Juni 2024.

“Jadi harapannya, segera merenovasi (Stadion) Wergu, karena Persiku lagi lolos Liga 2,” katanya melanjutkan.

Penolakan ini pun tidak terlepas dari banyaknya pertandingan sepak bola putri di SSA. Yoppy mengatakan, pihaknya sudah memberikan jadwal liga putri yang berlangsung di SSA.

“Jadi bukan kita tidak mau meminjami, tapi sudah full booked semua di sini. Jadi alangkah baiknya (Stadion) Wergu direnovasi saja,” tegasnya.

Kemudian saat disinggung mengenai kemungkinan PT Djarum menjadi sponsor Persiku ke depan, Yoppy menegaskan akan fokus ke sepak bola putri saja.

Baca :  Lima Titik Tanggul Sungai di Kudus Jebol, Total Kerugian Capai Rp60 Juta

“Kita fokus sepak bola putri, kalau Persiku ada putri, ya ayo,” ucapnya.

Final MilkLife Soccer Challenge — Kudus Series 2 2024 yang berlangsung di Super Soccer Arena pada Sabtu, 15 Juni 2024. (ZONANEWS.ID)