Dipertahankan Jadi Pelatih Persiku, Manajemen Akan Mengikutsertakan Denny Rumba Kursus Kepelatihan Lisensi A

Pelatih Kepala Persiku Kudus, Denny Rumba. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Berhasil mengantarkan Persiku Kudus promosi Liga 2, manajemen Persiku Kudus akan mengikutsertakan Pelatih Kepala Persiku, Denny Rumba dalam kursus kepelatihan lisensi A.

Rencana itu disampaikan langsung oleh Manajer Persiku Kudus, Muhammad Ilham Akbar usai penyambutan skuad Macan Muria dari Bogor ke Kudus pada Selasa, 4 Juni 2024.

Diketahui, selama menjadi pelatih Persiku Kudus di Liga 3, Denny Rumba memiliki lisensi B AFC. Lisensi itu dikatakan Ilham belum sesuai standar sebagai pelatih untuk tim yang tergabung dalam Liga 2.

Bacaan Lainnya

“Maka dari itu, kita nanti bisa menyekolahkan coach Denny atau mencari pelatih yang mempunyai lisensi yang sesuai regulasi,” ungkap Ilham.

Untuk saat ini, Ilham menegaskan bahwa posisi Pelatih Kepala Persiku Kudus masih dipegang oleh Denny Rumba. Sembari nantinya Denny Rumba bisa mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi A.

Menanggapi rencana tersebut, Denny Rumba mengaku cukup senang dengan apa yang disampaikan Manajer Persiku.

Dirinya pun sangat berantusias ketika mendapat kesempatan untuk mengikuti kursus kepelatihan.

“Informasi terbaru, (kursus kepelatihan lisensi A) berlangsung bulan Agustus atau Juli, akan saya kejar itu. Mudah-mudahan bisa terkejar dan bisa pegang (melatih) tim (Persiku) lagi,” kata Denny.

“Tapi enggak pun, saya tidak masalah, saya tidak berambisi. Kalau manajemen ingin mencari pelatih lain yang sesuai, saya legawa,” imbuhnya.

Mendapat kesempatan melatih skuad Macan Muria selama mengarungi Liga 3, Denny mengaku mendapat banyak pelajaran.

Baca :  Nojorono Kudus Donasikan Buku Caping Kalo, Dukung Gerakan Literasi di Jateng

Tentang bagaimana mengajak semuanya untuk bersama bekerja keras untuk berprestasi meskipun dengan anggaran yang sangat terbatas.