Jalankan Instruksi Presiden, Pemkab Kudus Siapkan Integrasi Layanan Digital

Pj Bupati Kudus Muhammad hasan Chabibie usai mengikuti kegiatan di Pendapa Kabupaten Kudus pada Jumat, 31 Mei 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus segera menyiapkan integrasi layanan digital. Hal itu sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden RI, Joko Widodo dalam acara peluncuran GovTech Indonesia (INA Digital) di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 27 Mei 2024 lalu.

Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhammad Hasan Chabibie menilai, instruksi Presiden memiliki semangat untuk menciptakan layanan digital yang terintegrasi. Untuk Kudus, dikatakan Hasan semua aplikasi yang dimiliki akan segera dipetakan.

“Kudus sama case-nya, di dinas-dinas banyak aplikasi yang hadir. Tentu saja nanti akan dipilah mana yang menjadi prioritas memberikan layanan dasar bagi masyarakat untuk dijadikan satu layanan,” terang Hasan usai menghadiri kegiatan di Pendapa Kabupaten Kudus pada Jumat, 31 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Dengan menjadikan satu sejumlah layanan yang sejenis, lanjut Hasan, aplikasi tersebut akan menjadi lebih mudah untuk diakses. Selain itu, datanya bisa terintegrasi satu dengan yang lain.

“Ini yang menjadi kata kunci sebetulnya,” tegas Pj Bupati Kudus.

Kepada dinas-dinas terkait, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) hingga Bappeda, Pj Bupati Kudus meminta agar semuanya saling berkoordinasi mengenai instruksi Presiden Joko Widodo tersebut.

Baca :  Kampanye ke Kudus, AHY : Demokrat Siap Lanjutkan Program-Program Pro Rakyat