Jelang Pendaftaran SMP, Disdikpora Kudus Pastikan Kesiapan Server PPDB Aman

Kabid Pendidikan Dasar pada Disdikpora Kabupaten Kudus, Anggun Nugraha. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus memastikan kesiapan server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP, aman terkendali hingga waktu pelaksanaan dimulai pada Senin, 24 Juni 2023 mendatang.

PPDB jenjang SMP akan dilaksanakan secara daring atau online melalui laman https://kudus.siap-ppdb.com//. Pelaksanannya akan berlangsung selama tiga hari, mulai Senin, 24 Juni 2024 pukul 07.00 WIB dan akan ditutup pada Kamis, 27 Juni 2024 pukul 14.00 WIB.

“Kita sudah konfirmasi ke provider untuk sistem aplikasi biar nanti servernya benar-benar mumpuni, pada saat akses itu tidak muter-muter, sudah kita pastikan ke provider ke telkom,” ujar Kabid Pendidikan Dasar pada Disdikpora Kudus, Anggun Nugraha, Rabu, 19 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Pihaknya juga memastikan bahwa jaringan di masing-masing sekolah supaya aman. Sehingga, pada pelaksanaan PPDB akan lancar tanpa terkendala server atau jaringan error. Pihak sekolah pun diminta untuk menyiapkan tim panitia pelaksanaan PPDB secara matang.

“Hari ini (Rabu, 19 Juni 2024), kita juga sudah mengadakan pelatihan teknis untuk petugas operator PPDB online agar nanti pas pelaksanaanya bisa tahu apa yang harus dilakukan ketika menemui kendala,” tuturnya.

Baca :  PKL Terminal Colo Kudus Nyaman Tempati Kios Baru