Masan Siapkan Program Fantastis Jika Jadi Bupati Kudus

Ketua DPRD Kudus, Masan. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Ketua Dewan Perwaklian Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuduus, Masan, telah menyiapkan sejumlah program fantastis jika diirinya terpilih menjadi Bupati Kudus.

Total ada 9 program fantastis yang ditawarkan Masan kepada masyarakat Kota Kretek jika dirinya menjadi Bupati Kudus. Pertama, operasional dan pemberdayaan RT RW senilai 25 juta rupiah setiap tahunnya.

Lalu meningkatkan honor kesejahteraan guru swasta, takmir, dan marbot masjid. Selanjutnya, 1 desa 1 puskesmas pembantu, makan gratis untuk penunggu pasien, peninglkatan kualitas hidup petani.

Bacaan Lainnya

Kemudian, program lainnya ada jalan terang benderang tanpa lubang, mewudukan stadion bertaraf internasional, pengembanganan ekonomi kreatif dan umum, serta menjaga budaya Kudusan, pelestarian punden dan bilik.

Meskipun sampai saat ini belum ada sosok calon kepala daerah yang mendapat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Masan yang merupakan kader PDIP berharap, sejumlah program yang ingin diwujudkannya ketika menjadi Bupati Kudus bisa menjadi pertimbangan partai dalam mengeluarkan rekomendasi.

“Tentunya semua pasti ada survei dan lainnya, PDIP tentu memiliki mekanismenya menentukan calon bupati yang akan diusung,” kata Masan pada Jumat, 26 April 2024.

“Ini semua masih dalam proses, bagaimana respon publik, elektabilitasnya, popularitasnya, dan lainnya, tentunya pasti ada item yang menjadi pertimbangan partai mengeluarkan rekomendasinya,” lanjut Masan.

Sebab itu, Masan telah mencoba meminta restu serta meminta arahan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk melaksanakan Pilkada.

“Sampai saat ini belum ada rekomendasi yang turun ke sana, namun sesuai arahan dari DPP, sebentar lagi akan ada penjaringan calon bupati di Kudus,” ujar Ketua DPRD Kudus tersebut.

Baca :  Bukan Tempat Mangkal Ojek, Taman Menara Kudus Bakal Ada Mini Dandangan