Pedagang Sayur di Pasar Kudus Keluhkan Sepi Pembeli

Nurul Hidayati (50) pedagang sayur Pasar Kliwon, Kudus, selama 33 tahun. (Foto : Elang)

Kudus, zonanews.id – Pedagang sayur di Pasar Kliwon Kudus, Jawa Tengah, mulai mengeluhkan sepi pembeli. Harga komoditas sayuran, terutama cabai dan bawang merah diakui kian melonjak.

Menurut salah seorang pedagang di Pasar Kliwon Kudus, Nurul Hidayati (50 tahun), kenaikan harga jual bawang merah dan cabai rawit merah terjadi sejak bulan Mei 2022.

“Harga bawang merah yang besar mencapai Rp 60rb per kilogram. Sedangkan pembeli itu nyarinya bawang merah yang lokal, yang nggak terlalu besar karena cita rasanya lebih mantap,” ungkapnya saat dijumpai di Pasar Kliwon, Jumat (23/6/2022).

Bacaan Lainnya

Kenaikan harga cabai terjadi secara bertahap. Kata Nurul, mulai terjadi kenaikan sejak harga jual berkisar Rp30 ribu per kilogram. Harga cabai pun terus naik dalam beberapa pekan terakhir.

Kenaikan serupa juga terjadi pada cabai merah keriting, yang awalnya dijual Rp25 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp80 ribu per kilogram.

Sedangkan, cabai rawit putih yang awalnya hanya berkisar Rp15 ribu per kilogram, saat ini naik menjadi Rp40 ribu per kilogram.

Baca :  Bupati Kudus : Mahasiswa Berperan Penting Wujudkan Pemilu Berintegritas