PKB dan PPP Jajaki Kerjasama Politik untuk Pilkada 2024 di Pati

Kunjungan DPC PPP ke Kantor DPC PKB Kabupaten Pati, kemarin Sabtu (4/5/2024). (istimewa)

PATI, ZONANEWS.ID — Dua partai Islam, PKB dan PPP, yang identik dengan warna hijau, sedang menjajaki kerjasama politik untuk menghadapi kontestasi Pilkada 2024 di Pati. Kedua partai ini berencana untuk mencalonkan bupati dan wakil bupati dari kalangan Nahdliyyin.

Pertemuan silaturahmi antara PKB dan PPP dilakukan di kantor DPC PKB Pati. Kedua partai ini memiliki basis massa yang kuat di kalangan warga Nahdliyyin, sehingga kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat posisi keduanya.

Ketua DPC PPP, KH Ubaidillah Wahab, memimpin pertemuan tersebut, yang juga dihadiri oleh jajaran pengurus PKB Pati di bawah kepemimpinan Bambang Susilo.

Bacaan Lainnya

“PKB dan PPP merupakan saudara serumpun. Dengan itu, mempererat tali silaturahmi memang perlu dilakukan.  Antara PPP dan PKB memang saudara satu rumpun, karena dari Nahdliyin,” kata Ketua DPC PKB Pati Bambang Susilo, Sabtu 4 Mei 2024 kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, diharapkan dapat muncul calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari kader Nahdlatul Ulama.

“Kami berharap nanti minimal memunculkan K2 (wakil bupati). Kita ada kandidat alternatif. Saya optimis kader NU banyak yang minat,” ungkapnya.

PKB telah mengusulkan beberapa figur, seperti Muh Zen, Muhammadun, Muntamah, dan Yusuf Hasyim, sebagai calon potensial untuk Pilkada 2024.

Baca :  Haedar Minta Warga Muhammadiyah Tidak Golput Jelang Pemilu 2024