Taklukkan Persiku 1-0, Persiba Bantul Lolos Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Liga 3 Nasional 2023/2024 babak 32 besar grup 5 antara Persiba Bantul melawan Persiku Kudus yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus pada Kamis, 16 Mei 2024. (PSSI)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Babak 32 besar grup 5 Liga 3 Nasional 2023/2024 antara Persiba Bantul vs Persiku Kudus berakhir 1-0 atas kemenangan tim asal D.I Yogyakarta.

Pada menit ke 65, Persiba Bantul mampu mencetak gol ke gawang Persiku Kudus lewat tendangan pemain nomor punggung 10, Ardhiansah.

Saat itu, cukup banyak pemain Persiku yang mencoba mengamankan area depan gawang, namun Persiba mampu memanfaatkan umpan tendangan pojok yang langsung mereka eksekusi hingga menghasilkan poin.

Bacaan Lainnya

Raut kekecewaan terlihat jelas dari para pemain Persiku Kudus usai gol tunggal Persiba Bantul, namun bahagia terpancar jelas dari para pemain lawan serta suporter yang datang mendukung sore ini.

Sempat ada protes dari sejumlah pemain Persiku Kudus atas gol tersebut, tapi wasit tetap bertahan dengan keputusannya bahwa gol yang diciptakan Persiba Bantul itu sah.

Di 30 menit terakhir pertandingan, tim Macan Muria mencoba menyamakan kedudukan. Berkali-kali mereka mencoba membobol gawang Persiba Bantul yang sedang dijaga oleh pemain pengganti usai kiper utama, Dio Bagas cedera.

Namun sayang, keberuntungan memang belum ada di pihak tim asal Kota Kretek. Untuk pertama kalinya selama menjadi tuan rumah liga 3 putaran nasional, Persiku kalah di kandang sendiri.

Walau begitu, posisi Persiku Kudus tetap menjadi juara grup 5 babak 32 besar Liga 3 putaran Nasional 2023/2024 dan berhasil lolos ke babak 16 besar.

Menanggapi kekalahan sore ini, Asisten Pelatih Persiku Kudus, Benny Andriawan Wahyudi mengaku cukup kecewa dengan hasil pertandingan sore ini. Sehingga rekor bagus selama Persiku bermain di Stadion Wergu Wetan, harus pupus hari ini.

Baca :  DPRD Kudus Digruduk Massa, Tuntut Empat Anggota Dewan Copot Jabatan

Benny mengungkapkan, kekalahan tim Macan Muria salah satunya dipengaruhi oleh absennya sejumlah pemain. Ada yang absen karena cidera hingga kurang sehat.

Benny melanjutkan, di laga terakhir grup 5 hari ini, rata-rata yang diturunkan merupakan pemain lapis kedua. Dikarenakan jam terbang yang kurang, serta tekanan selama bermain yang cukup tinggi, Persiku kalah di pemain gelandang karena posisi itu banyak yang absen.

“Mohon doanya kepada masyarakat Kudus, semoga semua pemain Persiku bisa pulih kembali dan bisa bermain maksimal di babak 16 besar nanti,” ujarnya dalam pers conference dengan awak media petang ini.

Selanjutnya, tim pelatih akan melakukan evaluasi atas permainan skuad Persiku sejauh ini. Terlebih, di babak 16 besar nanti, tim lawan Persiku akan semakin berat.