Terapkan Transparansi Anggaran, Polres Jepara Dinobatkan Satker Kinerja Terbaik

Kepala KPPN Kudus, Muhammad Agus Lukman Hakim menyerahkan penghargaan kepada Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra. (ARIFIN ZN)

JEPARA, ZONANEWS.ID- Polres Jepara kembali menorehkan prestasi terbaiknya. Kali ini, dua penghargaan sekalgus disabet Polres Jepara dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kudus.

Sejumlah penghargaan yang diraih Polres setempat, sebagai Satuan Kerja Berkinerja Terbaik dengan Nilai IKPA Sempurna (100) dan sebagai Satuan Kerja Terbaik Pertama dalam Kinerja Transaksi Kartu Kredit Pemerintah kategori Satker dengan Pagu Belanja 52 dan 53 di atas 20 Milyar Rupiah.

Dua piagam penghargaan tersebut diserahkan Kepala KPPN Kudus, Muhammad Agus Lukman Hakim, dan diterima langsung Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang diwakili oleh Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra di Hotel Gripta Kudus, Kamis (18/4).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, Polres Jepara menerima dua penghargaan sekaligus dari KPPN Kudus pada tahun ini,” ujar Wakapolres Jepara, Kompol Indra Jaya Syafputra.

Wakapolres Kompol Indra Jaya Syafputra menjelaskan, penghargaan yang diterima kali ini sebagai peraih terbaik pertama sebagai Satuan Kerja Berkinerja Terbaik dengan Nilai IKPA Sempurna (100) dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran Triwulan I T.A. 2024 Kategori Satker dengan pagu Lebih dari Rp20 Milyar.

Sedangkan penghargaan lainnya, kata Kompol Indra, Polres Jepara ditetapkan sebagai Satuan Kerja Terbaik Pertama dalam Kinerja Transaksi Kartu Kredit Pemerintah kategori Satker dengan pagu belanja 52 dan 53 di atas Rp20 Milyar.

“Prestasi Ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh anggota, yang konsisten membuat pelaporan keuangan  transparan dan bisa dipertanggungjawabkan dari segi penyerapan maupun penggunaannya,” tuturnya berbangga.

Baca :  Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Mulai Didistribusikan ke Tiap Desa di Kudus