TMMD Kudus : Betonisasi Jalan Desa Wates Rampung

Upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2022, Kamis (9/06/2022) di Pendapa Kudus.

Kudus, zonanews.id – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I di Kabupaten Kudus telah rampung dilakukan. Hasil dari kegiatan ini, betonisasi jalan dengan panjang 400 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 15 cm. Berlokasi di Desa Wates, Kecamatan Undaan, Kudus sudah bisa diakses.

Upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2022 pun telah dilaksanakan Kamis (9/06/2022) di Pendapa Kudus. Dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Kegiatan yang bertemakan ‘TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’ di hadiri Bupati Kudus dan Dandim 0722/Kudus. Beserta perwakilan Forkopimda Kudus, Sekda, Asisten Pemkesra, Kepala Dinas PMD, Camat Undaan, dan Kepala Desa Wates.

Bacaan Lainnya

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto menyerahkan hasil pekerjaan fisik dan non fisik kepada Bupati Kudus. Dengan ditandai penandatanganan naskah penyerahan hasil pekerjaan.

“Ada sasaran pekerjaan fisik yang telah selesai dikerjakan berupa betonisasi jalan Dengan panjang 400 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 15 cm,” terangnya.

Dirinya juga menyebutkan, sasaran pengerjaan non fisik pada TMMD sengkuyung tahap I tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di desa Wates, Undaan.

Berupa penyuluhan radikalisasi terorisme dan balatkom, penyuluhan bintal, penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, dan penyuluhan narkoba.

“Lalu, KB-Kes, penyuluhan pertanian, Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, sosialisasi kamtibmas, dan pemberdayaan masyarakat,” sebutnya.

Pelaksanaan TMMD diharap membantu pekerjaan pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya.

“Semoga program ini dapat membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Daerah yang belum terjangkau pembangunan dapat kita bantu dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Baca :  Bupati Kudus Dukung Absensi Elektronik, Pantau Disiplin Perangkat Desa