Urai Kepadatan, Dishub Kudus Uji Coba Durasi Lampu Lalu Lintas

Dishub Kudus ditempelkan di tiang lampu lalu lintas di Simpang empat Prambatan (Rahayu)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus melakukan uji coba durasi lampu lalu lintas di simpang empat Prambatan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah.

Sekretaris Dishub Kudus Putut Sri Kuncoro menyebut, uji coba durasi ini dilakukan untuk mengurai kemacetan dan kepadatan lalu lintas di area simpang empat Prambatan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus.

Tak hanya itu, uji coba durasi lampu lalu lintas juga dilakukan oleh Dishub Kudus untuk menekan atau mengurangi angka kecelakaan yang sering terjadi di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

“Kita harus berupaya untuk mengatur fase supaya tidak berbenturan. Jadi kemarin terjadi penumpukan di tengah Simpang Prambatan, jadi untuk mengurai kemacetan itu jadi diganti,” kata dia, Senin 27 Juni 2022.

Lebih lanjut, pengaturan durasi ini dilakukan menjadi empat fase dari yang semula tiga fase. Adapun empat fase tersebut, rinciannya adalah dari arah barat 30 detik, selatan 10 detik, timur 20 detik, dan utara 15 detik.

“Awalnya kan dulu tiga fase, yang mana durasi dari arah barat 25 detik, utara sama selatan itu baru 15 detik, dan timur 20 detik. Sekarang kita uji coba empat fase,” terangnya.

Baca :  Sejarah Tradisi Bulusan Dukuh Sumber di Kudus: Sebab Sabda Sunan Muria