Empat Mahasiswa UMK Sukses Raih Gold Medals di Ajang WSEEC

Empat Mahasiswa UMK Sukses Raih Gold Medals di Ajang WSEEC. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) sukses meraih gold medals dalam ajang World Science, Environment And Engineering Competition (WSEEC). Kegiatan tersebut dihelat di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, 13-16 Mei 2024.

Keempat mahasiswa tersebut ialah, Isna Fatkhur Rohmah dari program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Sabrina Ratih Kusumaningrum dari prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Kemudian, Lisa Auliya Insani dari prodi Bimbingan dan Konseling (BK), dan Khilda Evita Aisya dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

Ketua kelompok, Isna Fatkhur Rohmah menyampaikan, terdapat tujuh kategori dalam ajang tersebut. Antara lain, Mathematics, Energy and Engineering, Envirorment, Physic, Life Science, Sosial Science, dan Technology.

Bacaan Lainnya

Isna dan tim sendiri yang membawakan karya ilmiah dengan judul “POP-UP BOOK FISIKAKU BUDAYAKU: Enhancing Literacy and Understanding of Indonesian Local Culture through the Lens of Physics” memperoleh gold medals di kategori Physic.

“Persiapannya mulai dari mencari ide apa yang akan kita bawakan sampai akhirnya kami memilih untuk membuat buku pop-up yang didalamnya mengintegrasikan kebudayaan dalam hal ini gamelan dengan fisika,” jelas Isna.

Baca :  Sampai di Kudus, Hasan Chabibie Disambut Doa Sebelum Masuk Pringgitan Pendopo