IAIN Kudus Teken Kerjasama dengan IDN Australia, Perkuat Program PKL hingga PKM Internasional

Rektor IAIN Kudus, Prof. Abdurrohman Kasdi, menandatangani kesepahaman kerjasama internasional dengan Indonesian Diaspora Network (IDN) United Chapter Australia. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Rektor IAIN Kudus, Prof. Abdurrohman Kasdi, menandatangani kesepahaman kerjasama internasional untuk penguatan Tridharma Perguruan Tinggi, dengan Indonesian Diaspora Network (IDN) United Chapter Australia.

Kerjasama tersebut resmi terjalin dalam momentum acara “Indonesia Universities Community Development Event and Collaboration Sharing Session” digelar di University of Western Australia (UWA), tepatnya di Art Lecture Room 6, Perth, Sabtu, 6 Juli 2024.

Kerjasama ini, bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi perguruan tinggi Indonesia dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam bidang Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Praktik Kerja Lapangan (PKL), dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) internasional.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Kudus, Prof. Abdurrohman Kasdi, didampingi oleh Wakil Rektor I IAIN Kudus Prof. Ihsan dan Dekan Fakultas Ushuluddin IAIN Kudus Prof. Atabik, serta Astrid, Wike, dan Ustadz Aryo dari Indonesian Diaspora Network United (IDN-U) Chapter Australia.

Pada pertemuan ini, Rektor IAIN Kudus menyampaikan berbagai aspirasi dan rencana internasionalisasi kampus dalam PPL, PKL, dan pengabdian masyarakat. Prof. Dur menekankan pentingnya kerjasama ini sebagai langkah strategis untuk memperluas dampak pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh perguruan tinggi.

Baca :  Siapkan Generasi Bermimpi Besar, IIBF Kencangkan CYOF bagi Pelajar di Kudus