Kisah Sukses Perajin Kerupuk Kulit Kerbau di Kudus, Sempat Bangkrut Sampai Terlilit Hutang

Inay Nur Aini, perajin kerupuk kulit kerbau asal Kudus, Jawa Tengah. (Foto : Istimewa)

Kudus, zonanews.id – Kisah inspirastif datang dari salah seorang pebisnis camilan kerupuk kulit kerbau di Kudus, Jawa Tengah.

Namanya adalah Inay Nur Aini, warga Desa Bulung Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Perajin kerupuk kulit kerbau ini sudah terbilang sukses setelah melakoni pengenalan produk selama 3 tahun terakhir.

Tidak hanya laris di wilayah Kudus, produk kerupuk kulit kerbau paquita milik Inay juga banjir pesanan hingga Luar Daerah, seperti Kalimantan, Bandung, dan Tangerang.

Bacaan Lainnya

Banyak mendapat respon yang baik dari para pelanggan, Inay pun mulai merambah variasi produknya, diantaranya, kerupuk kulit sapi, kerupuk kulit sapi rasa kerbau, basreng, dan usus krispi.

“Sini harganya memang saya buat murah dengan kualitas yang mantap, jadi banyak yang datang untuk pesan,” katanya.

Untuk melayani pesanan pelanggan, Inay mengaku melakukan produksinya setiap hari. Bahkan, untuk satu produk kerupuk dia bisa memproduksi hingga 10 kilogram.

“Alhamdulillah, Ramadhan kemarin penjualan meningkat drastis dari hari-hari biasanya,” tambahnya.

Namun, dibalik kesuksesan usaha yang bisa dinikmati Inay sekarang, pihaknya mengaku tidak mudah dalam perintisan awalnya. Bahkan, Inay mengaku sempat memiliki bisnis besar tapi bangkrut hingga terlilit hutang.

Sebelum bergelut di bidang kuliner ini, Inay mengaku sempat memiliki bisnis dibidang fashion di Jakarta. Waktu itu, dia sudah memiliki 2 butik yang namanya sudah besar dan 2 toko elektronik di Jakarta.

Berjalan beberapa tahun, dia mengalami kebangkrutan karena menjadi korban penipuan dari salah satu rekannya sendiri.

Baca :  KPU Kudus Mudahkan Daftar Adhoc PPA dan PPS Pemilu 2024 Lewat SIAKBA