Lagi, Bus Rombongan Piknik Anak Sekolah Alamai Kecelakaan, Kali Ini di Jepara

Diduga mengalami rem blong, minibus mengangkut rombongan pelajar SD asal Kecamatan Bangsri Jepara, mengalami kecelakaan di depan Puskesmas Mlonggo Jepara (Foto: istimewa)

JEPARA, ZONANEWS.ID — Sebuah minibus yang sedang membawa rombongan pelajar SD asal Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Jepara-Bangsri tepatnya di depan Puskesmas Mlonggo Jepara. Akibat kecelakaan itu, 6 korban yang mayoritas pelajar SD terluka dan dirawat di Puskesmas Mlonggo, Rabu 19 Juni 2024 pagi.

Kecelakaan itu berawal saat minibus Mitsubishi Nopol K 7639 OC melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), minibus sarat penumpang pelajar SD yang hendak berlibur tidak mampu menguasai laju kendaraannya karena sistem pengereman tak berfungsi dan diduga mengalami rem blong.

Disaat bersamaan dan kondisi arus lalu lintas padat. Rombongan bus dyang iketahui hendak melakukan perjalanan menuju Taman Buah Takamas Kedungcino, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara dengan sopir Suharno (60) warga Desa Jerukwangi RT. 02/01, Kecamatan Bangsri Jepara, gagal mengendalikan laju kendaraan.

Bacaan Lainnya

Suharno membanting setir ke kiri hingga menghantam sepeda motor Honda PCX Nopol K 3872 PL yang terparkir di pinggir jalan sebelah kiri. Bus Mitsubishi 100 PS yang membawa rombongan piknik 15 siswa dan dua guru SD Negeri 1 Banjaran Kecamatan Bangsri itu usai menghantam sepeda motor, minibus oleng dan roboh ke kanan mengenai Honda Vario Nopol K 3064 NQ disebelah kanan.

Situasi sempat mencekam di saat minibus terguling, suara tangisan dan jeritan belasan siswa SD yang berada di dalam minibus mewarnai kecelakaan tersebut

Baca :  20 Wisudawan UMKU Sudah Dipesan Rumah Sakit Wilayah Karesidenan Pati

Kapolres Jepara melalui Kasatlantas Polres Jepara AKP Dioniusius Yudi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut. Hanya saja, enam orang terluka menjadi korban kecelakaan tersebut.