Lahan Eks Matahari Kudus Bakal Kembali Dibangun Mall

Lahan eks Matahari Mall yang rencananya akan kembali dibangun pusat perbelanjaan atau mall. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Lahan eks Matahari Mall yang berada di sisi timur Pasar Bitingan Kudus rencananya akan kembali dibangun pusat perbelanjaan atau mall.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kudus, Harso Widodo pada Senin, 20 Mei 2024.

Saat ini, menurut Harso, rencana pendirian mall tersebut masih dalam pembahasan. Dinas bersama Pemerintah Daerah (Pemda) sedang menggodok peraturan untuk memberikan kenyamanan bagi investor dalam berinvestasi di wilayah Kudus. Diantaranya tentang memberikan insentif serta kemudahan dalam berinvestasi.

Bacaan Lainnya

Insentif yang dimaksud, salah satu contohnya dengan memberikan pengurangan biaya dalam pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), pajak bumi bangunan, atau hal lain.

“Pemberian kemudahan dan pemberian insentif ini diputuskan setelah adanya Peraturan Bupati (Perbup) Kudus, karena sampat sekarang masih dalam proses pembahasan dan belum ditandatangani,” ujar Harso.

DPMPTSP Kudus pun, kata Harso, sedang memberikan masukan kepada bupati agar peraturan yang disahkan nantinya bisa selaras dengan kemampuan keuangan daerah termasuk demi kemajuan daerah. Namun tetap mempertimbangkan agar investor tetap tanpa merasa dirugikan berinvestasi di Kudus.

“Untuk itu, saat ini kami sedang mendorong adanya kemudahan dan pemberian insentif bagi investor,” kata Harso.

Baca :  Polres Blora Bagikan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kemarau di Randublatung