Mahasiswi Ini Pecinta Kucing Segala Ras, Berambisi Bangun Rumah Singgah untuk Kucing Terlantar

Fitria Duwi Alfyanti, mahasiswi IAIN Kudus, pecinta kucing tak pandang ras (Foto: dam)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Fitria Duwi Alfyanti, mahasiswi IAIN Kudus, memiliki rasa sayang yang mendalam terhadap kucing, baik yang mahal maupun kucing liar. Kecintaannya ini mendorongnya untuk bercita-cita membangun rumah singgah bagi kucing-kucing terlantar.

Gadis yang akrab disapa Alfy, telah menyukai kucing sejak usia 4 tahun ketika masih duduk di bangku TK. Bahkan, benih-benih kecintaannya terhadap kucing sudah muncul sejak ia berusia 1-2 tahun.

“Memilih kucing karena sangat lucu dibanding hewan lain. Bisa juga diajak tidur serta bersih, perawatannya pun lebih mudah, bisa menjadi teman. Kalau hewan lain kan tidak bisa. Contohnya kelinci,” ungkapnya, kemarin.

Bacaan Lainnya

Sebagai cat lovers sejati, Alfy tidak memandang jenis atau ras kucing tertentu. Semua jenis kucing, baik ras maupun kucing liar, disukainya. Seiring berjalannya waktu, Alfy semakin mendalami pengetahuan tentang berbagai jenis kucing ras. Ketertarikannya ini mendorongnya untuk membeli kucing Persia pertamanya melalui Facebook.

“Waktu itu saya pertama kali beli kucing Persia di Facebook. Kemudian COD-nya di rumah orangnya. Terus beli lagi ras Anggora, ras Persian Peaknose. Jadi dulu punya banyak kucing,” bebernya.

Selain itu, Alfy juga selalu berusaha memberikan perawatan terbaik bagi kucing-kucingnya. Dia mengaku sering mencari informasi mengenai cara merawat kucing yang baik dan benar.

“Saya sering mencari informasi tentang perawatan kucing di internet dan mengikuti komunitas pecinta kucing. Dari situ, saya belajar banyak tentang kebutuhan kucing, mulai dari makanan hingga kesehatan mereka,” ujarnya.

Baca :  Tarik Wisatawan, Desa Karangampel Kudus Gelar Lomba Layangan

Sebagai seorang pecinta kucing, Alfy bercita-cita untuk memiliki kucing mahal dengan harga antara Rp 30 juta hingga Rp 50 juta.

“Intinya aku suka semua jenis kucing. Kadangkala ada orang yang hanya suka beberapa kucing saja seperti ras-ras tertentu. Tapi saya semua suka, kucing liar pun suka,” tukasnya.