MilkLife Athletics Challenge 2024 : MI NU Baitul Mukminin dan SD 4 Jekulo Jadi Juara Umum

Peserta MilkLife Athletics Challenge 2024 saat mengikuti lomba kategori Kanga's Escape putri di Supersoccer Arena Rendeng pada Kamis, 11 Juli 2024. (NILA)

KUDUS, ZONANEWS.ID — MilkLife Athletics Challenge 2024 yang diinisiasi oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation, MilkLife, dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kudus sukses diselenggarakan.

Berlaga di babak final MilkLife Athletics Challenge 2024 yang bertempat di Supersoccer Arena, Rendeng pada Kamis, 11 Juli 2024, MI NU Baitul Mukminin berhasil meraih gelar juara umum untuk Kelompok Usia (KU) 12. Sementara gelar juara umum untuk KU10, berhasil diraih oleh SD 4 Jekulo yang mampu memboyong enam piala.

Ikut serta dalam 6 lomba yang dipertandingkan, para pelajar dari SD 4 Jekulo sukses meraih gelar juara di lomba Sprint 60 meter Putra, Frog Jump Putra, Formula 1 Putra, Kanga’s Escape Putra, Estafet 8×50 meter, dan Formula 1 Putri.

Bacaan Lainnya

Salah satu siswa SD 4 Jekulo, Muhammad Johan Al Khalifi mengaku senang bisa ikut serta dalam bermacam perlombaan di MilkLife Athletics Challenge tahun 2024.

Ia juga merasa bangga karena bisa menyumbangkan gelar juara bagi sekolahnya melalui lomba Sprint 60 meter dan Frog Jump.

“Seru sekali bisa ikut main, semoga tahun depan ada lagi dan saya siap ikut lagi,” katanya dengan senyum lebar.

Rasa bangga dan bahagia juga disampaikan Guru Olahraga SD 4 Jekulo, Muhammad Ilham Al Kahfi. Meskipun persiapan anak didiknya dalam mengikuti MilkLife Athletics Challenge tahun ini cukup singkat, ia bangga atas prestasi yang ditorehkan para siswa-siswinya.

Dirinya pun menyampaikan, kesuksesan yang diraih sekolahnya ini tidak terlepas dari kegigihan para murid yang rajin berlatih sejak satu bulan lalu.

Baca :  Tahun 2023, Samsat Kudus Patok Target Penerimaan Pajak Kendaraan Capai Rp 185,7 Miliar

Usai mengikuti coaching clinic yang diadakan akhir 2023 lalu, Ilham menceritakan, pihak sekolah segera bergegas kembali ke sekolah untuk membentuk tim yang akan bertanding di MilkLife Athletics Challenge 2024.

“Target awalnya memang jadi peserta saja supaya anak-anak bisa merasakan perlombaan atletik itu seperti apa, tapi justru gak menyangka bisa jadi juara umum. Sekarang anak-anak jadi termotivasi untuk bisa juara di bidang olahraga,” ujar dia.

Sementara itu, di babak final KU12, MI NU Baitul Mukminin tampil digdaya di tiga nomor lomba yakni Estafet 8×50 meter, Frog Jump Putri dan Kanga’s Escape Putri.

Faza Arbian Ramadhani, yang menyumbangkan gelar juara bersama teman-temannya melalui games Frog Jump dan Kanga’s Escape ini tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai mengangkat piala di atas podium.

“Aku gak menyangka bisa menang soalnya lawannya kan juga besar-besar badannya, Jadi pas menang rasanya senang banget,” cetus dia.