PDIP Kudus Buka Penjaringan Cabup-cawabup, Persilakan Siapapun Daftar

Peluncuran pendaftaran dan penjaringan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kudus yang berlangsung di Kantor DPC PDIP Kudus lama pada Rabu, 1 Mei 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kudus membuka penjaringan bakal calon bupati (Cabup) dan bakal calon wakil bupati (Cawabup) Kudus untuk Pilkada 2024 mendatang.

Dibuka selama 16 hari, penjaringan Cabup-cawabup dimulai hari ini, Rabu, 1 Mei 2024 dan akan berakhir pada Kamis, 16 Mei 2024.

Adapun panitia penjaringan terdiri dari sejumlah kader PDIP Kudus. Untuk ketua ada Aris Suyono, wakil ketua Rinduwan, sekretaris Ahmad Yusuf Roni, dan Bendahara Handayani.

Bacaan Lainnya

Pembukaan proses penjaringan ini diluncurkan dengan acara sederhana di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kudus lama yang terletak di Kelurahan Mlati Kidul, Kecamatan Kota, Kudus, dengan dihadiri sejumlah kader PDIP Kudus.

Kegiatan dimulai dengan rapat internal partai, kemudian berlanjut dengan potong tumpeng oleh jajaran pengurus inti, dan ditutup dengan makan bersama.

“Setelah dirapatkan, pembukaan penjaringan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kudus saya buka dan saya nyatakan terbuka secara umum. Untuk itu, saat ini 11.14 WIB saya nyatakan dibuka secara umum,” ujar Aris di depan para kader PDIP Kudus.

Selama 16 hari, PDIP Kudus mempersilakan siapapun untuk mendaftarkan diri sebagai cabup atau cawabup. Untuk syaratnya sendiri, semua disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan mengenai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

Baca :  Dekan Cup FEB UMK, Wadahi Talenta Pejalar Lewat Singing and Dance Competition