PKS Segera Lakukan Penjaringan Cakada Kudus, Berikut Kriterianya

Ketua DPD PKS Kabupaten Kudus, Sayid Yunanta. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kudus segera melakukan penjaringan calon kepala daerah (Cakada) Kudus yang akan didukungnya dalam Pilkada tahun 2024.

Ketua DPD PKS Kudus, Sayid Yunanta mengatakan, penjaringan Cakada akan dimulai segera pada bulan Mei 2024. Tim penjaringan akan memutuskan Cakada melalui rapat internal, disesuaikan dengan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Namun yang pasti, PKS dikatakan Sayid, memiliki kriteria khusus untuk Cakada yang akan didukung.

Bacaan Lainnya

“PKS selalu konsisten bahwa Cakada mendatang bisa membawa Kudus lebih baik, sangat lebih baik, betul-betul beda dengan sebelumnya,” kata Sayid pada Rabu, 24 April 2024.

Lebih lanjut, sosok yang akan didukung PKS adalah dia yang memiliki visi misi sejalan dengan filosofi hidup warga Kudus, salah satunya berkaitan dengan Gusjigang (Bagus, Ngaji, Dagang).

Cakada sebelum-sebelumnya menurut Sayid sudah banyak yang mengusung visi misi yang sejalan dengan filosofi warga Kudus. Namun, belum ada yang melaksanakan filosofi itu dengan optimal.

Sebab itu, dengan diusungnya sosok Cakada yang didukung PKS, filosofi hidup warga Kudus bisa terus eksis dan diwujudkan maksimal.

Baca :  Hadapi Situasi Kebencanaan, Pemkab Kudus Punya Jatah 100 Ton Beras di Pemprov Jateng