Walau Kalah di Laga Terakhir, Suporter Tetap Konvoi Rayakan Persiku Promosi Liga 2

Konvoi yang dilakukan oleh Suporter Macan Muria (SMM) atas prestasi Persiku Kudus yang berhasil promosi ke Liga 2, Senin, 3 Juni 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Menutup pertandingan di babak 8 besar grup 2 Liga 3 Nasional 2023/2024, tim sepak bola Persiku Kudus kalah 0-1 saat melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Mini Cibinong Bogor pada Senin, 3 Juni 2024 sore.

Meski kalah, Persiku dipastikan promosi ke Liga 2, sebab total poin Persiku berada di peringkat ketiga klasemen akhir grup 2 babak 8 besar Liga 3 putaran nasional tahun ini.

Karena itu, ribuan Suporter Macan Muria (SMM) pun konvoi merayakan prestasi tim kebanggaannya mampu promosi Liga 2.

Bacaan Lainnya

Usai nonton bareng (nobar) laga Persiku melawan Persibo di Aula DPRD Kudus, mereka konvoi di sepanjang jalan utama Kudus dengan pengawalan ketat anggota kepolisian Polres Kudus.

Mengendarai sepeda motor, mereka membentangkan syal hingga bendera Persiku sebagai bentuk kebanggaan.

Di sepanjang jalan, mereka juga menyuarakan dukungan serta rasa syukur untuk prestasi skuad Macan Muria yang lolos ke Liga 2.

Para suporter juga sempat berhenti sejenak di depan Kantor Bupati Kudus. Menyalakan flare warna merah, mereka bernyanyi anthem Persiku.

Dihubungi usai pertandingan, Kepala Pelatih Persiku Kudus, Denny Rumba meminta maaf karena belum bisa menghadiahkan kemenangan serta membawa Persiku Kudus ke babak final Liga 3.

Sorry kalah hari ini, gak bisa lolos ke final. (Persiapan ke Liga 2) Saya belum bisa banyak bicara, untuk saat ini kami akan istirahat terlebih dahulu dan merapatkan semuanya dengan manajemen,” ujar Denny melalui sambungan telepon.

Baca :  Siswanya Disebut “Sindat” saat Apel, Kepala MAN 2 Kudus Ungkap Kecewa

Sementara itu, Manajer Persiku Kudus, Muhammad Ilham Akbar mengungkapkan, evaluasi untuk Persiku akan dilakukan ke depan sebagai persiapan menuju Liga 2.