Liga 3 Nasional : Persiku Selalu Ditekan, Tapi Menang 2-0 Lawan Tornado FC

Pemain Persiku Kudus nomor punggung 9, Zola Anggoro yang berhasil mencetak gol ke gawang Tornado FC saat berlaga di babak 8 besar Liga 3 putaran nasional 2023/2024 di Stadion Mini Cibinong Bogor pada Kamis, 30 Mei 2024. (PERSIKU KUDUS)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Tim sepak bola asal Kabupaten Kudus, Persiku Kudus keluar sebagai pemenang di laga perdana Liga 3 Nasional 2023/2024 babak 8 besar grup 2 saat melawan Tornado FC Pekanbaru pada Kamis, 30 Mei 2024.

Meskipun sejak awal pertandingan Persiku terus ditekan lawan, tim Macan Muria solid mengamankan area gawang hingga berhasil menang 2-0 saat bertanding di Stadion Mini Cibinong Bogor sore ini.

Di menit ke 16, melalui Hasbullah Kader, Persiku mendapat kesempatan untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Bacaan Lainnya

Namun tendangan dari area luar kotak penalti yang dieksekusi Hasbullah, tidak bisa membuahkan gol.

Di tengah tekanan bertubi-tubi dari skuad Tornado FC, Persiku tetap berusaha memanfaatkan sedikit kesempatan yang mereka miliki.

Di menit ke 25, kesempatan tendangan bebas Persiku dari luar kotak penalti sempat memantul ketika mengenai para pemain yang memblokade area depan gawang.

Namun pantulan bola itu langsung dieksekusi pemain Persiku nomor punggung 9, Zola Anggoro ke gawang Tornado FC, skor menjadi 1-0 untuk Persiku.

Tidak mau menyerah saat tertinggal, tim asal Pekanbaru kembali menekan area pertahanan Persiku Kudus.

Di menit ke 28, Tornado FC mencoba menyamakan kedudukan dengan tendangan langsung ke gawang Persiku yang saat itu dijaga oleh Yoga Arif.

Berkali-kali Yoga berhasil menghentikan bola yang diarahkan ke gawangnya. Hingga meit ke 42, area kotak penalti Persiku terus ditekan para pemain Tornado FC.

Baca :  Kompak, Warga Bersama Polsek Kota Kudus Pasang Spanduk Tolak Balap Liar

Namun pada menit ke 45+3, Persiku mendapat kesempatan untuk menambah poin.

Menggiring bola hingga mendekat di depan gawang, Hasbullah Kader terlalu bersemangat dan membuat tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang.