Naik 73 Persen, PAD Pariwisata Kudus Tahun 2024 Ditarget Capai Rp 4 Miliar

Kunjungan siswa sekolah di Museum Kretek Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus mendapat mandat dari pemerintah daerah (pemda) untuk bisa memenuhi target capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 4 miliar di tahun 2024 ini.

Jumlah target PAD dari sektor pariwisata itu mengalami kenaikan sekira 73 persen dibanding tahun sebelumnya. Dimana, Disbudpar Kudus ditarget dengan capaian PAD sebesar Rp 2,94 miliar untuk tahun 2023. Namun, dinas terkait berhasil melampaui target itu.

“Tahun lalu target PAD sekitar Rp 2,94 miliar, kita berhasil mencapai  124 persen atau Rp 3,65 Miliar. Tahun ini naik menjadi Rp 4 miliar,” kata Kepala Disbudpar Kabupaten Kudus, Mutrikah.

Bacaan Lainnya

Upaya untuk mencapai target tersebut terus digalakkan. Salah satunya, dengan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada para wisatawan di lokasi wisata. Disamping itu, juga membenahi akses kepariwisataan, melalui kerjasama dengan dinas-dinas lainnya.

“Termasuk akses jalan, kita juga koordinasi dengan Dinas PUPR, agar wisatawan yang datang ke Kudus itu merasa nyaman,” tuturnya.

Baca :  Kombinasikan Budaya Nasional dan Kreativitas Siswa, Peringatan HUT Tamansiswa ke-102 di Kudus Meriah